Thursday, June 13, 2013

KISAH HIDUP


Dalam hidup ini ada ketika hal-hal remeh bisa terlihat berat andai kita sering merasakan bahawa ia adalah suatu kemestian dalam hidup.Sesuatu yang terwajibkan untuk bisa dipenuhi.Seakan menjadi kekurangan andai ia tidak terpenuhkan.Pada hal... semua itu tergantung gimana kita menanggapinya.

Adakah wajar memberatkan hal-hal yg sekecil kuman demi tuntutan kepuasan hati.Lalu seperti apakah rasanya andai keburukan terbesar melanda hidup.Apa bisa kamu tanganinya....?Ada hal yang terkadang sukar difahami antara dua jiwa manusia....

"perlukah saya desak suami bersikap romantis sedangkan dia mmg x romantik dr zaman bercinta lg.Kadang2 saya teringin dan cemburu tgk pasangan lain yang nampak sweet.Kami pasangan br setahun berkahwin.saya kdg2 bersedih.suami tak romantik.tak pernah belikan bunga untuk saya atau ckp yang romantik pd saya.puji jarang sekali walaupun saya buat yg terbaik utk dia."

Rada tersenyum saat membaca kenyataan di atas.Gini ya mbak... emang kalo dari waktu pacaran dulu kok udah tau yang pacarnya ga romantisan banget... harusnya mbak persiapkan diri lho... lagian itukan emang sikapnya...pokoknya dia ga selindung kalo itu mmg karakter dirinya.Ga semua cowok itu romantis lho mbak... seperti cewek jg ga semua yang bisa masak kan? nah seperti itu lho kalo bisa diumpamakan.Lagian, gimana mbah tau kalo temen-temen mbak itu emangnya heppy banget? gimana kalo mereka juga sama seperti mbak.Dan senyuman itu sebagai satu simbol menguatkan jiwa bahawa masih ada hal terbesar dalam hidup yang harus diutamakan... ngebanding bunga segala macam.Iya saya tau, hal-hal seperti itu penambah rasa sayang... tapi mbak juga harus tau lho... lelaki itu beda jiwanya...- kalo itu ini semua nya salah... tidak menepati kepuasan mbak... mendingan mbak kahwin aja sama diri sendiri.... nak lebih seru kan?! 

Nah lagi satu, mbak harapkan pujian? itu udah ga ikhlas lho mbak... lalu gimana mbak bisa bilang kalo mbak udah ngelakuin yang terbaik buat dia sedangkan ga dipuji aja mbak udah beginian? tenang aja mbak.lakukan rutinitas seikhlasnya yah? anggap aja kalo dipuji itu satu bonus... kalo ga, setiap kerjaan yang dilakukan itu ibadah... mendapat pahala lho mbak.... :)

PEACE-


No comments: